iklan

penulusuran blog saya

MEMBUAT DOKUMEN DAN MENYIMPAN




MEMBUAT DOKUMEN DAN MENYIMPAN
Memunda pekerjaan sama dengan membuang waktu
Seorang mentri mengeluh atas pekerjaan yang di lakukan seorang amirul mukminin, umar bin abdul aziz. Dalam keseharianya, umar, melakukan semua tugas kenegaraanya hingga ralut malam . padahal, waktu yang disediakan hanya sampai ba’da maghrib (waktu setelah maghrib).
Suatu hari , sang menteri memberanikan diri upaya umar, “wahai amirul mukminin, hendaknya berhentilah dari pekerjaan itu sejenak. Bukankah esok hari dilanjutkan ?” mendengar sapaan tersebut, umar menjawab , “wahai menteri, hendaknya pekerjaan itu tidak di tunda-tunda selesaikanlah sampai tuntas. Bukankah esok hari banyak pekerjaan baru yang mesti kita selesaikan juga’’ .
Sang meteri tertunduk malu dengan jawaban yang keluar dari mulut umar’ karena ia sering mengulur-ulur pekerjaan . ia pun berkata kepada umar ‘’ wahai amirul mukminin’ apa yang diucapkan benar apa adanya, “ ujat sang menteri .
Hikmah cerita                                                                                                 Apapun pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita,harus diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Menunda pekerjaan seperti PR atau lainnya berarti membuang waktu dan menambah beban .




FORMAT DOKUMEN
Memunda Pekerjaan sama dengan Membuang Waktu
Seorang mentri mengeluh atas pekerjaan yang di lakukan seorang amirul mukminin, Umar bin abdul Aziz. Dalam keseharianya, umar, melakukan semua tugas kenegaraanya hingga ralut malam . Padahal, waktu yang disediakan hanya sampai ba’da Maghrib (waktu setelah Maghrib).
Suatu hari , sang menteri memberanikan diri upaya Umar, “wahai Amirul Mukminin, hendaknya berhentilah dari pekerjaan itu sejenak. Bukankah esok hari dilanjutkan ?” Mendengar sapaan tersebut, Umar menjawab , “Wahai Menteri, hendaknya pekerjaan itu tidak di tunda-tunda. Selesaikanlah sampai tuntas. Bukankah esok hari banyak pekerjaan baru yang mesti kita selesaikan juga’’ .
Sang meteri tertunduk malu dengan jawaban yang keluar dari mulut umar’ karena ia sering mengulur-ulur pekerjaan . ia pun berkata kepada umar  ‘’ Wahai Amirul Mukminin’ apa yang diucapkan benar apa adanya, “ ujat sang menteri .
Hikmah cerita    
Apapun pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita, harus diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.  Menunda pekerjaan seperti PR atau lainnya berarti membuang waktu dan menambah beban .

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

DONASI VIA PAYPAL
DONASI VIA E-wallet Bantu berikan donasi jika dirasa blog ini bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk perkembangan blog saya. Saya rencana membeli domain untuk situs ini. Terima kasih :)

0 Response to "MEMBUAT DOKUMEN DAN MENYIMPAN"

Post a Comment

a-ads